Minggu, 24 Oktober 2010

Seacyberclass

Kamis 21 oktober 2010 kami mengikuti materi mata kuliah Seacyberclass dimana kami digabungkan menjadi satu kelas dimana terdiri dari anak2 kelas Blackbery, Android dan Multicast.

Pada awal  pelajaran kami diperkenalkan terlebih dahulu pengajar yang akan memberikan materi seacyber kemudian kami disuruh mengerjakan soal Bahasa Indonesia yang jawabannya ditulis di LJK (Lembar Jawaban Komputer) yang telah disediakan untuk kami. Selama mengerjakan soal tersebut kami merasa kesulitan karena soal hanya ditampilkan di depan kelas dengan menggunakan LCD Proyektor, yang mana tidak terlihat jelas dari posisi duduk masing-masing dan setiap materi soal saling berhubungan dengan soal-soal yang lainnya sehingga harus bolak-balik dari materi soal yang satu dengan yang lainnya. Setelah beberapa lama akhirnya soal pun berhasil diselesaikan dan dikumpulkan dengan baik.

Setelah itu kami dibertahukan apa itu seacyberclass, Seacyberclass merupakan suatu metode dimana metode ini memanfaatkan sepenuhnya kecanggihan teknologi yang berkembang saat ini. Salah satunya adalah metode pemeriksaan LJK, yang sangat bermanfaat bagi sekolah-sekolah. Yang mana, apabila metode pemeriksaan ini tidak bagus atau tidak tepat maka siswa akan dirugikan, karena jawaban soal ujian yang dianggapnya sudah benar jadi tidak dapat nilai karena metode yang digunakan dalam pemeriksaan LJK tersebut tidak tepat. Maka diberitahukan cara pengerjaan LJK yang baik dengan salah satu cara melakukan beberapa kali try-out, setelah itu di analisis dari beberapa kali hasil tersebut sehigga dapat mengetahui apa yang salah dari pengerjaan tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar