Selasa, 19 Oktober 2010

Magang Minggu Ketiga


Magang minggu ke 3

Hari 1
Mulai minggu ke 3 kami menyampaikan materi baru, yaitu RPGMaker. Untuk awal pertemuan, kami menyampaikan seluk beluk/pengenalan tentang RPGMaker. Dari awal penyampaian materi yang kami berikan, peserta didik kami terlihat sangat antusias sekali untuk mengikuti kegiatan belajar RPGMaker ini.
Untuk materi ini kami menggunakan sistem 30% teori dan 70% pratek. Untuk prakteknya, kami langsung mengajarkan kepada peserta didik bagaimana cara instalasi RPGMaker. Pada tahap praktek ini, kendala mulai muncul. Karena dari 9 komputer yang ada, hanya 1 komputer saja yang support untuk melakukan kegiatan belajar RPGMaker. Akhirnya kegiatan belajar mengajar pun sempat terkendala, tapi hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan 2 laptop kami. Walaupun tidak optimal, kegiatan belajar tetap berlangsung dengan menggunakan 1 buah komputer dan 2 laptop dan masing-masing komputer digunakan untuk 7 siswa.

Hari 2
Masih sama seperti hari pertama, kegiatan belajar RPGMaker masih berjama’ah alias rombongan. 1 komputer digunakan untuk 7 orang siswa.
Karena keterbatasan fasilitas, maka kami hanya dapat menyampaikan materi yaitu tentang pembuatan map, menentukan player sebuah game dan transfer player antar map. 


Hari 3
Untuk hari terakhir magang minggu ke tiga ini, kami tidak menyampaikan materi tetapi kami melakukan kegiata asistensi materi VB (Visual Basic) yang diampu oleh Bapak Wawan. Hal tersebut dilakukan karena asistensi VB (Visual Basic) merupakan permintaan dari Guru pengampu jurusan TI mengingat materi tersebut belum seluruhnya disampaikan kepada murid-murid baik kelas 1 maupun kelas 2.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar